Minggu, 25 November 2012

Jenis Asuransi

pengertian akuntansi manajemen
Asuransi umumnya mencakup situasi yang melibatkan risiko murni - yaitu, situasi di mana kerugian hanya dapat terjadi. Situasi tersebut termasuk kebakaran, banjir dan kecelakaan. Orang juga membeli asuransi untuk menutupi jenis yang tidak biasa dari kerugian keuangan seperti, penari mungkin mengasuransikan kakinya terhadap cedera. Ada terutama tiga jenis polis asuransi yang dijual:

1. Asuransi Jiwa

Sebuah polis asuransi jiwa menyediakan bahwa perusahaan asuransi akan membayar jumlah tertentu ketika orang meninggal. Hal ini dapat dibayar secara sekaligus atau cicilan kepada penerima [orang yang ditunjuk oleh pemegang polis untuk menerima manfaat kematian]. Beberapa jenis kebijakan asuransi jiwa juga memungkinkan pemegang polis untuk menghemat uang. Kebijakan tersebut memiliki nilai tunai. Sebuah polis dapat meminjam uang terhadap nilai tunai atau menyerahkan kebijakan untuk nilai kas.

Annuities

Ini adalah rencana tabungan dijual oleh perusahaan asuransi untuk memberikan penghasilan pensiun tetap dan teratur. Jika [pemilik anuitas] annuitant meninggal sebelum menerima jumlah jaminan pembayaran, perusahaan asuransi harus melanjutkan pembayaran kepada penerima.

Dividen

Beberapa polis asuransi pengembalian bagian dari premi dalam bentuk dividen. Kebijakan seperti itu disebut kebijakan berpartisipasi. Sebuah perusahaan asuransi membayar dividen jika uang itu dikumpulkan dalam premi melebihi jumlah yang dibutuhkan untuk membayar manfaat dan biaya administrasi. Dividen juga termasuk bagian dari keuntungan perusahaan yang diperoleh pada investasi yang dilakukan dengan dana premium. Dividen yang paling sering dibayarkan pada asuransi jiwa.

2. Asuransi Kesehatan Swasta

Asuransi kesehatan membayar seluruh atau sebagian dari biaya rawat inap, operasi, tes laboratorium, obat-obatan, dan perawatan medis lainnya. Meningkatnya biaya perawatan medis telah meningkatkan kebutuhan untuk asuransi kesehatan yang memadai. Anda bisa mengalami kesulitan keuangan besar tanpa cakupan tersebut, terutama dalam kasus penyakit yang serius atau kecelakaan.

Asuransi gigi adalah salah satu yang paling cepat berkembang jenis asuransi kesehatan. Ini membantu membayar untuk berbagai layanan gigi.

3. Properti & Liability Insurance

Individu dan bisnis membeli properti dan asuransi kewajiban untuk melindungi aset mereka terhadap kerugian finansial. Asuransi properti menyediakan kompensasi langsung jika harta pemegang polis yang rusak, hancur, atau hilang sebagai akibat dari bahaya. Asuransi kewajiban melindungi individu dan bisnis terhadap kerugian finansial mungkin jika tindakan mereka mengakibatkan cedera fisik kepada orang lain atau kerusakan pada kekayaan yang dimiliki oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar